Total Kunjungan

Kamis, 28 Februari 2013

Discovery Eola - Trendsetter Hunian Mendatang


Bintaro Jaya - Discovery Eola



Bintaro Jaya menampilkan design arsitektur yang cukup berbeda dan fresh untuk clusterterbaru, Discovery Eola. Bentuk atap yang curam mendominasi facade rumah. Ini merupakan cikal bakal trend design hunian-hunian yang akan datang.

Discovery Eola merupakan cluster terbaru di awal tahun 2013. Lokasinya berada di dalamDistrict Discovery Bintaro. Tepatnya, di sebelah Discovery Conserva. Dikembangkan di atas lahan seluas 5.6 hektar. Untuk tahap pertama, dipasarkan sebanyak 82 unit.

Ada tiga tipe hunian, yaitu tipe Hermes dengan luas bangunan per luas tanah adalah 135 m2 / 120 m2, tipe Minerva (148 m2 / 135 m2), dan tipe Athena (168 m2 / 150 m2). Tipe Hermes memiliki tiga kamar tidur plus satu kamar tidur pembantu. Tipe Minerva dan Athena memiliki empat kamar tidur dan satu kamar pembantu. Khusus tipe Athena, ada tambahan garasi, selain carport.

Istimewanya, ruangan-ruangan di setiap tipe hunian berhadapan langsung dengan inner courtyard atau taman di dalam perkarangan rumah yang berbentuk L. Tak ada pembatas berupa dinding beton dan kolom-kolom dengan taman tersebut. Penggantinya, jendela besarfull kaca, yang bisa dibuka-tutup (swing).

"Design ini untuk mengoptimalkan sirkulasi udara dan cahaya, sekaligus mendapatkan pemandangan hijau dari berbagai sudut rumah," ungkap Karina Azwar, Manager Promosi Bintaro Jaya.

Design baru lain adalah penempatan pintu masuk rumah yang tidak lagi berada di depan. Namun, ditempatkan di samping rumah. Selain menjaga privasi penghuni, design ini untuk menampilkan kesinambungan ruang atau sequence.

Taman Edukatif

Seperti halnya cluster-cluster lain di Discovery Bintaro, Discovery Eola juga memiliki konsep hunian edukatif. Khususnya bagi anak-anak yang masih dalam tahap belajar. Eola sendiri berasal dari bahasa Yunani, yang artinya pengetahuan. "Secara fisik, kami mengaplikasikannya dalam bentuk-bentuk geometri pada design hunian dan gerbang utama," papar Prabantoko, officer Riset dan Pengembangan Produk Bintaro Jaya.

Aplikasi pengetahuan tersebut juga dapat dilihat dari design taman cluster utama. Di dalam taman, akan ada spot-spot untuk anak-anak belajar mengenal huruf. Di sepanjang jogging track, akan ada pula sculpture-sculpture berbentuk geometri. "Anak-anak bisa bermain sambil belajar di sekitar lingkungan rumah," jelas Anindito Bayu, officer Perancang Unit Perencanaan Bintaro Jaya.

Tentunya, di dalam taman tersebut, dilengkapi pula dengan plaza dan children playground. Jangan lupa pula, di dalam district, juga sedang dibangun Discovery Park dengan konseptotally green park.

Discovery Eola tahap pertama mulai dipasarkan pada tanggal 2 Februari 2013 lalu. 
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi : Okky - Bintaro Jaya di 0856 99 123 30 yang selalu melayani 24 Jam / 7 Hari.


Sumber: Kicau Bintaro Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar